5.000 Sepeda Padati Ahmad Yani

Peserta Fun Bike HUT Bank Kalbar

Kurang 5.000 penggemar sepeda, pagi tadi memadati Jalan Ahmad Yani Pontianak. Mereka berbaur menjadi mengikuti kegiatan Fun Bike yang digelar memeriahkan HUT ke-47 Bank Kalbar.

Beragam komunitas dan klub sepeda hadir di acara tahunan yang digelar bank tersebut. Ada penggemar sepeda fun bike, onthel, BMX, fixie, balap dan sepeda lipat.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalbar, Drs Christiandy Sanjaya. Dalam sambutannya, Wagub mengacungi jempol kepada Bank Kalbar yang mampu menjadi wadah bagi para penggemar sepeda untuk melaksanakan kegiatan seperti ini.

Dia menilai positif ajang itu dan bisa menjadi jembatan silaturahmi antara sesama penggemar dan pencinta sepeda daerah ini. “Selayaknya terus dilaksanakan setiap tahunnya,” harap Christiandy.

Christiandy mengatakan, Bank Kalbar sebagai bank daerah patut memberikan kontribusi kepada masyarakat, dengan kegiatan seperti ini. Sebaliknya, masyarakat juga harus memberikan kontribusi dan dukungan kepada Bank Kalbar, semisalnya dengan menabung di bank tersebut.

“Ayo majukan bank daerah ini. Bank Kalbar menjadi salah satu aset berharga bagi masyarakat dan Pemerintah Kalbar,” pintanya.

Sementara Direktur Umum Bank Kalbar, Drs H Sudirman HMY dalam sambutannya mengatakan, meskipun baru pertama kali digulirkan, kegiatan fun bike mampu merangkul ribuan pencinta sepeda. Kegiatan ini berlangsung meriah dan peserta di luar dugaan.

“Begitu meriah hampir mencapai 5.000 peserta. Ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat untuk bersepeda dan sehat begitu tinggi. Insya Allah tahun depan kegiatan ini akan kita gulirkan kembali,” katanya.

Menurut Sudirman, kemajuan Bank Kalbar yang hingga saat ini terus mengalami grafik peningkatan tak akan bisa tercapai tanpa dukungan masyarakat. Sebagai bank daerah, kata dia, Bank Kalbar selalu komitmen untuk membangun Kalimantan Barat dan memajukan perekonomian daerah ini.

Atas nama Bank Kalbar dirinya juga mengucapkan terima dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat yang selama ini telah berkontribusi memajukan Bank Kalbar.

“Selain kegiatan fun bike, kita juga menggelar berbagai kegiatan sosial di antaranya, donor darah, sunatan massal, dan penghijauan. Kita harap kegiatan ini bermanfaat bagi semua pihak,” harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Ir Drs Restuanda didampingi Koordinator Fun Bike Bank Kalbar H Maruki Matsum SE, mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar sepeda Kalbar yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan sukses. Kami tak menyangka bisa seramai ini. Di luar dugaan melebihi target kami yang hanya 3.000 peserta,” ungkap Restuanda.

Maruki menimpali, silaturahmi yang dilakukan tak hanya di even ini. Dirinya membuka silaturahmi kepada seluruh pencinta sepeda agar mau sharing tentang seluk-beluk dan ilmu sepeda. “Pintu rumah saya terbuka lebar kepada siapa pun yang mau belajar tentang sepeda,” kata Maruki.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, tampak Wakil Walikota Pontianak, Paryadi SHut, MM, Ketua DPRD Kota Pontianak Hartono Azas, Bupati Kabupaten Pontianak Ria Norsan, Kepala Dispora Kalbar Dra Utin Kusumawaty MSi, Ketua KONI Kota Pontianak Fachrudin D Siregar, perwakilan KONI Kalbar, Perwakilan Pemkab Kabupaten Kubu Raya dan Chairil Effendy.

Rute Fun Bike, Jalan Ahmad Yani, KH Wahid Hasim, KH Ahmad Dahlan, Hassanudin, Rahadi Usman, Tanjungpura, Pahlawan, Veteran dan finish kembali di jalan Ahmad Yani.  “Untuk pemenang hadiah utama berupa satu unit motor diraih oleh Sugiarto SH MH, anggota Ijker Bike Club dari Kantor Metrologi Disperindag Kalbar.