Wempie: Garuda Harus Lebih Baik

Wempie Tinggalkan Pontianak
General Manager Garuda Pontianak

Armada Garuda harus selalu memberikan kenyamanan agar bisa lebih bersaing dalam armada udara.

Pesan itu disampaikan mantan General Manager Garuda Cabang Pontianak, Wempie Ohoiwutun, dalam acara Special Moment with Wempie Ohoiwutun, di sebuah hotel di Jalan Ahmad Yani, Pontianak, malam tadi.

Wempie yang dikenal dekat dengan awak media ini mengingatkan crew Garuda Pontianak, saat ini persaingan maskapai semakin banyak, sehingga diperlukan service yang baik dari seluruh crew. Tentunya, kata dia, dengan memberikan fasilitas terbaik kepada penumpang.

“Untuk ke depan PT Garuda Indonesia harus terus lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada penumpang dan itu merupakan visi dan misi kami,” kata Wempie.

Kepemimpinan Wempie saat memimpin PT Garuda Indonesia Cabang Pontianak, terbilang sukses. Wempie menuturkan, awal masuknya armada udara tersebut ke Pontianak tidaklah mudah, dikarenakan persaingan dengan armada lain. Tetapi Garuda berupaya kompetitif walaupun masih banyak yang harus dibenahi. Belum lagi beradaptasi dengan budaya beragam etnis serta kalangan perekonomian masyarakat Kalbar yang kala itu masih terbilang terus bersaing dengan daerah-daerah lain.

Demi ikut memajukan daerah, PT Garuda Indonesia membuka rute Jakarta-Pontianak dan sebaliknya. Lambat laun masyarakat Kalbar mulai terasa nyaman menggunakan jasa Garuda untuk segala keperluan. Baik bisnis dan liburan sesuai dengan tujuan penumpang.

Dengan semakin membaiknya pelayanan yang diberikan PT Garuda Indonesia saat ini, pelanggan Garuda yang terbanyak. Itu tiada lain karena penumpang merasa lebih nyaman menggunakan jasa maskapai tersebut dan bisa dikatakan selalu tepat waktu baik keberangkatannya maupun kedatangan.

“Untuk memimpin dan memajukan suatu perusahaan travel (maskapai penerbangan-red) tidaklah mudah, butuh perjuangan yang ekstra serta dukungan dari segenap karyawan dan masyarakat, agar visi dan misi PT Garuda Indonesia tercapai,” kata Wempie kepada segenap rekanan PT Garuda serta crew Garuda Pontianak.

Wempie juga menceritakan hiruk-pikuk masa kepemimpinannya hingga berakhir masa jabatannya selama berada di Pontianak. Dalam acara perpisahan tersebut, semua rekanan PT Garuda Indonesia juga turut hadir, begitu juga segenap aparatur pemerintah, baik dari pihak kepolisian, dosen, wartawan, dan lainnya.

“Saya pribadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut mendukung tercapainya visi-misi PT Garuda Indonesia. Walaupun hal itu masih jauh akan tetapi saya harapkan, pimpinan yang ditugaskan untuk mengisi posisi dirut, diharapkan terus bisa mengembangkan maskapai dan berupaya memberikan yang terbaik kepada penumpang dan ini sudah menjadi tujuan utama,” pesan Wempie.

 

Reporter: M Aditya