Ultah, Bank Kalbar Gelar Fun Bike

Bank Kalbar menggelar berbagai kegiatan menarik menjelang perayaan HUT ke-47, pertengahan April mendatang. Even pembuka pada 10 April mendatang, bank milik masyarakat Kalbar itu akan menggelar fun bike, pameran sepeda, dan lomba sepeda lambat, terpusat di Sirkuit Car Free Day, Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Ketua Panitia Pelaksana dari Bank Kalbar, Ir Drs Restuanda, siang tadi, mengatakan, Bank Kalbar di setiap momen hari ulang tahunnya tidak pernah absen menggulirkan kegiatan berkaitan dengan olahraga sepeda. Saat ini menurutnya, sudah 1.000 peserta mendaftar mengikuti berbagai kegiatan itu. Panitia menargetkan 3.000 warga Kota Pontianak meramaikan even tersebut.

Pada acara fun bike nanti juga akan disediakan ratusan doorprize menarik kepada para peserta dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. “Ini merupakan perwujudan dan apresiasi kami kepada masyarakat Kalimantan Barat, yang selama ini sudah memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Restu didampingi Ketua Panitia HUT Bank Kalbar ke-47, H Maruki Matsum.

Diungkapkannya, selain memeriahkan HUT Bank Kalbar ke-47, kegiatan bertujuan memasyarakatkan budaya bersepeda. Di tengah hiruk pikuknya hilir mudik kendaraan roda dua dan roda empat di perkotaan, budaya bersepeda harus terus digalakkan. Selain sehat, bersepeda juga sangat baik untuk menekan polusi kendaraan dan menghemat BBM.

“Wacana ini yang terus kita galakkan. Kami dari Bank Kalbar terus mendukung upaya pemerintah untuk membudayakan olahraga bersepeda,” katanya.

Sementara Maruki Matsum menambahkan, lomba sepeda lambat akan digelar dengan empat jenis kategori. Yakni, kelas onthel, MTB, fixie, dan best of the best. Sedangkan pameran sepeda akan menampilkan sepeda onthel original, sepeda onthel modifikasi, dan sepeda fixie.

Pendaftaran tidak dipungut biaya. Bisa dilakukan dengan menghubungi contact person Maruki Matsum (085245056789). Peserta juga bisa langsung mendaftar di Toko Sepeda Megah Jaya di Jalan H Rais A Rahman, Sei Jawi Dalam, Toko Sepeda Jaya Khatulistiwa Bike di Basement Mall Matahari Jalan Jendral Urip, dan Toko Sepeda Attaq Bike di Jalan Apel.