Trigana akan Tambah Tiga Boeing 737

Nicolas Edwin P, SE

Trigana Air Service Pontianak, Mei mendatang menambah tiga pesawat Boeing 737 Serie 400.

Kepala Perwakilan Trigana Air Service Pontianak, Nicolas Edwin P mengatakan, penambahan dua maskapai penerbangan tersebut, melihat Kota Pontianak dan Kalbar pada umumnya diyakini akan terus berkembang. Menurutnya, suatu daerah bisa berkembang salah satunya dengan adanya alat transportasi udara yang semakin kompleks.

“Tujuan penambahan armada tersebut tiada lain untuk membantu dan mempermudah masyarakat Kalbar dalam segala hal. Baik berbisnis maupun berlibur ke suatu daerah, juga tentunya agar investor semakin tertarik untuk berinvestasi di sini (Kalbar),” kata Nocolas, Selasa (13/3).

Boeing 737 seri 400 tersebut, jelasnya, berkapasitas 180 penumpang dengan rute perjalanan Pontianak-Surabaya transit Pangkalan Bun dan Pontianak – Solo juga transit Pangkalan Bun. “Rencananya bulan Mei sudah mulai operasi,” ujarnya.

Penambahan maskapai tersebut, menurutnya, akan dilakukan bertahap, mengingat pihaknya masih memenuhi semua persyaratan administratif. Namun, tambahnya, yang pasti pada tahun 2012 ini Trigana akan menambah tiga maskapai.

“Tujuan lain pastinya untuk menunjang perekomian di Kalbar. Jika semakin banyak alat trasportasi investor akan menilai jika di sini akan terus berkembang. Ini menjadi salah satu poin plus untuk pertumbuhan ke depannya dan lebih mempermudah masyarakat dalam menjalin komunikasi dengan berbagai elemen,” paparnya.

Menurut Nicolas, mengenai keamanan konsumennya itu dijamin karena pihak Trigana Air Service memiliki tenaga teknis yang andal di bidangnya. “Untuk keamanan dan kenyamanan konsumen kita jamin aman, karena kita memiliki department safety dan tenaga teknis andal,” yakinnya.

Sebelum adanya penambahan rute tersebut, kata Nicolas, pihaknya sudah melakukan survei lokasi-lokasi tersebut dan melihat pangsa pasar daerah-daerah yang dipilih.