Sriwijaya Air Tergelincir di Bandara Supadio

Sriwijaya Air tergelincir

Pesawat Sriwijaya Air tergelincir setelah mendarat di Bandara Supadio, Pontianak.

Badan pesawat Boeing 737-400 yang terbang dari Jakarta, itu ke luar sekitar 50 meter dari landasan pacu bandara, sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (1/6). Posisi pesawat tetap tegak seperti terparkir, hanya roda pesawat tidak tampak, diperkirakan terbenam di tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Mulai pukul 14.00 WIB petugas berupaya mengevakuasi pesawat yang mengangkut 165 penumpang itu.

Seorang saksi mengatakan, Bang Yul dari bandara tersebut, mengungkapkan, Bandara Supadio saat ini masih ditutup dari penerbangan maupun pendaratan. Dari informasi yang diterimanya, bandara baru kembali difungsikan pada pukul 19.00 WIB nanti.

“Beberapa penerbangan seperti Trigana Air terpaksa di-cancel akibat peristiwa tersebut. Satu pesawat maskapai lain belum bisa mendarat dan masih berputar-putar. Ada kemungkinan pendaratan dialihkan,” tutur Bang Yul, pukul 14.00 WIB tadi.

Belum diketahui pasti penyebab tergelincirnya pesawat tersebut. Namun sejumlah spekulasi menyebut, landasan Bandara Supadio basah akibat hujan. Pihak Sriwijaya sendiri hingga berita ini ditulis belum dapat dikonfirmasi soal penyebab.