Mupen Keliling Sosialisasi Program KB

Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Dwi Listyawardani

Mupen milik BKKBN Kalbar memudahkan lembaga itu sosialisasi program KB.

Seperti dilakukan, Selasa (8/5), BKKBN menggunakan mobil unit penerangan melakukan road show ke Kabupaten Bengkayang. Mupen Kencana Khatulistiwa on the Road 2012 itu ikut konvoi bersama mobil bina masyarakat (Binmas) Polda Kalbar dalam memperingati KB Kes Bhayangkara dan Hari Keluarga 2012 yang dipusatkan di kabupaten tersebut.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kalbar, Dwi Listyawardani, mengatakan, Mupen Kencana Khatulistiwa on the Road ini merupakan bentuk sosialisasi KB Kesehatan Bhayangkara. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di sepanjang rute Mupen Kencana Khatulistiwa ini tentang pentingnya program KB. "Dengan begitu, cita-cita keluarga kecil bahagia dan sejahtera di Kalbar dapat terwujud," kata Dwi Listyawardani, Selasa (8/5).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Kalbar terhadap dukungannya menyukseskan Program KB. “Polda bisa menyelesaikan pencapaian-pencapaian program KB BKKBN pada tahun 2012. Bersama-sama meraih sukses lebih baik lagi," tambah Dwi Listyawardani.

Kapolda Kalbar, Brigadir Jenderal (Pol) Unggung Cahyono, mengatakan Mupen Kencana Khatulistiwa on the Road ini merupakan rangkaian memperingati bulan bhakti KB Kes Bhayangkara dan Hari Keluarga 2012, yang dilanjutkan dengan kegiatan Pertasi Kencana.

Unggung menyambut baik road show itu sebagai implementasi grand strategi Polri untuk meningkatkan kemitraan, sekaligus menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas di sepanjang jalan yang akan dilalui rute Mupen Kencana Khatulistiwa. Rombongan melalui jalan Kota Pontianak, Kabupaten Pontianak, Kota Singkawang, dan Kabupaten Bengkayang. "Dengan hasil akhir, menciptakan keluarga kecil, sehat, maju, mandiri dan berkualitas," tambah Unggung Cahyono.

Polda Kalbar juga menyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranya pengobatan umum, khitanan massal, dan donor darah.