Disdik Kalbar Gelar Penobatan Bunda PAUD

Kepala Dinas Pendidikan Kalbar, Alexius Akim

Dinas Pendidikan (Disdik) Kalbar, 20 Juni, menggelar penobatan Bunda PAUD.

Penobatan Bunda PAUD dipusatkan di Kabupaten Sambas, dilakukan langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Kalbar, Frederika Cornelis. Kegiatan akan dibuka langsung Gubernur Kalbar, Cornelis didampingi Direktur Jenderal PAUD, Lidyia Preyani Hawadi.

"Acara tersebut kami gelar dalam rangka untuk memacu masyarakat kita semakin intensif dalam PAUD," kata Kepala Dinas Pendidikan Kalbar, Alexius Akim, di Pontianak, Senin (18/6).

Kegiatan diisi juga dengan wakaf buku bertema "Sambas Membaca", yang menurut Akim, sebagai salah satu kegiatan yang sangat jarang dilakukan.

"Dalam kegiatan ‘Sambas Membaca’ akan dikumpulkan berbagai macam buku bacaan. Kemudian untuk dibaca oleh masyarakat agar mereka mengetahui perkembangan yang terjadi," jelas Akim.

Rangkaian lainnya, seminar PAUD yang dipimpin langsung Kak Seto sebagai pakar anak, yang sangat paham mengenai anak. "Bersamaan dengan itu, juga disediakan 200 stand pameran yang diikuti oleh pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM) se-Kalbar," tuturnya.

Menurutnya, pameran dari PKBM se-Kalbar itu untuk menunjukkan bahwa masyarakat yang mengenyam pendidikan non formal pun dapat menghasilkan produk seperti layaknya orang yang mengenyam pendidikan formal. Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut, maka kerja sama antara PKK dan Dinas Pendidikan Kalbar semakin terjalin.