Polisi Ringkus Dua Residivis Narkoba

Tersangka residivis narkoba

Dua residivis narkoba Polres Sintang, ditangkap di dua tempat berbeda, Senin (16/4).

Tersangka Makardi alias Jojo, ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB, di kawasan Baning Kota. Dari tangannya, polisi menemukan satu paket shabu-shabu.
Yudi, tersangka lainnya, ditangkap di depan Hotel Sakura kawasan Sungai Durian, sekitar pukul 17.00 WIB. Dari tangan Yudi, polisi menemukan 15 paket ganja kering, terdiri atas 14 paket ganja kering berukuran kecil dan satu paket ganja kering berukuran besar.

“Kedua tersangka sebelumnya pada tahun 2006 ditahan oleh Polres Sintang dalam kasus serupa,” kata Kapolres Sintang melalui, Kasat Narkoba, AKP Rusli.
Penangkapan atas Yudi berdasarkan pengembangan pemeriksaan tersangka Makardi. Dari keterangan Makardi inilah polisi langsung melakukan pengejaran terhadap Yudi.

Hanya setengah jam setelah penangkapan Makardi, Yudi diringkus anggota Polres Sintang. Saat itu Yudi sedang mengendarai sepeda motor.

Dari keterangan Yudi, ganja kering tersebut dibelinya di Pontianak dan baru datang pagi sebelum dia tertangkap. Keduanya mengakui sudah kenal lama dan bertetangga.

Dari keterangan kedua tersangka, barang haram tersebut untuk dipakai sendiri. “Barang ini untuk dipakai sendiri bang,” ujar kedua tersangka menjawab wartawan.

Rusli menerangkan, tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 dengan ancaman lima tahun hingga 20 tahun dan denda Rp 1 miliar sampai 10 miliar.