Lidah Buaya itu Ternyata Nikmat

Terry

Produk olahan lidah buaya khas Kota Pontianak, menarik minat artis ibu kota, Terry (26). Dia ingin mencari oleh-oleh tersebut untuk dibawa pulang ke Jakarta.

"Ini lagi siap-siap pulang ke Jakarta. Tapi mau cari oleh-oleh dulu," ucap Terry ditemui di Hotel Aston, pagi tadi.

Penyanyi yang memulai karier tarik suara pada 2006 ini tampil di Pentas Kreasi Mahasiswa Katolik Kalimantan Barat di Gedung Olahraga Pangsuma, malam sebelumnya. Selain senang dengan animo penonton yang dinilainya cukup bersemangat, Terry mengaku tertarik cemilan dan minuman lidah buaya.

"Iya lidah buaya itu ternyata enak banget. Saya ngerasain saat disuguhin welcome drink di hotel ini," ucap pelantun single hits "Janji Manismu" ini.

Produk olahan lidah buaya memang telah menjadi buah tangan khas Pontianak. Dari daun tumbuhan yang namanya "mengerikan" ini, muncul produk-produk cemilan seperti dodol dan manisan, serta jenis minuman segar.

Lidah buaya, mungkin bisa membantu menyegarkan fisik Terry, setelah tampil menghibur penonton malam sebelumnya di bawah gerimis. Hujan yang turun nyaris sepanjang hari, membuat dia rela basah-basah di atas panggung.

"Yah, kan tidak fair dong kalau penonton yang begitu semangat hujan-hujan tapi akunya malah berteduh. Aku harus tampil total menghibur mereka," ucap Terry yang berulang tahun ke-27, 14 Juni tahun ini.

Dia menuturkan, usai tampil malam itu, segera kembali ke hotel, mandi, dan minum air hangat. Itu sebabnya, dia bisa bangun pagi dengan badan segar.

Dalam penampilan malam itu, Terry menyanyikan lima buah lagu. Gerimis hujan yang tak kunjung berhenti, tak menyurutkan amino penonton mendekati panggung.

Mereka ikut berjingkrak-jingkrak, sambil menjepretkan kamera saku serta kamera ponsel untuk mengabadikan penampilan Terry. Apalagi, Terry selalu mengajak penontonnya berinteraksi, mengajak ikut menyanyikan lirik lagu.

Bahkan ada penonton yang melemparkan caping untuk menutupi kepala Terry dari guyuran hujan. Usai menyanyikan lagu pertama, Terry melepas jas yang dikenakannya.

Sosok di bawah sorot lampu panggung itu tampak anggun dengan sack dress dengan percikan air hujan. Rambut panjangnya tampak basah, dan Terry berusaha mengurainya.

"Maaf nih nyanyi dengan rambut lecek begini, nggak apa-apa yah," ujarnya yang disambut teriakan "Terry, Terry," dari para penggemarnya.

Lagu dari album perdananya "Janji Manismu" mengalun lembut dan membuat penonton terpana sambil tetap melambai-lambaikan tangan. Di antara penonton cewek ada yang berteriak histeris saat dilantunkan lirik:

hati membeku mengingatkan
akan janji manismu
ku dilambung angan-angan
belaian kasih suci darimu
oh kejamnya lidah tidak bertulang...

Ini merupakan kali kedua Terry tampil di Pontianak. Sekitar lima tahun lalu, dia pernah diundang untuk tampil di sebuah acara pernikahan. Menurut Terry, saat itu suasana Kota Pontianak masih agak sepi.

Manajer Terry dari Sony Music Artis Management, Andreas, menuturkan, album Terry berisikan kolaborasi antara single hits dengan lagu dari artis lain. Dia melontarkan album perdana pada 2006 dengan hits "Janji Manismu".

Disusul album kedua pada 2010 dengan single hits "Harusnya Kau Pilih Aku". Pada album kedua ini, Terry juga menyanyikan lagu Iwan Fals, "Izinkan Aku Menyayangimu".

 

severianus endi