Polres Sintang Janji Tingkatkan Pelayanan

Sematkan Pin Pelayanan Prima
Kapolres Sintang, AKBP Oktavianus Martin

Polres Sintang bertekad memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Tekad itu diawali dengan penyematan pin pelayanan prima, anti-KKN dan Kekerasan kepada seluruh anggota Polres Sintang dalam sebuah upacara di Aula Kemitraan Polres Sintang.

Kapolres Sintang, AKBP Octavianus Martin, mengatakan, pemasangan pin pelayanan prima, anti-KKN dan anti kekerasan ini merupakan suatu bentuk nyata perubahan kultur dalam rangka reformasi birokrasi di tubuh Polri. “Penyematan pin tidak hanya dilakukan di Polres Sintang, tetapi di seluruh Indonesia,” katanya.

Dia menjelaskan, pin yang terpasang di dada sebelah kanan seragam anggota merupakan simbol untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam segala hal kepada masyarakat. Termasuk mendukung gerakan anti-korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta kekerasan.

Pemasangan pin ini juga bertujuan agar personel Polri dapat menjadi teladan yang baik, bersifat melayani, mengayomi masyarakat dan anti-korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). “Ini adalah wujud riil komitmen kami di Polri untuk bersungguh-sungguh melakukan reformasi birokrasi. Sebenarnya secara substansi ini sudah dilaksanakan sejak lama di seluruh jajaran Polri di Indonesia, hanya penyematan pin ini adalah penegasan,” kata Octavianus.

Penyematan pin dilakukan kepada anggota Polres dari berbagai tingkat mulai Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek. Selain itu, juga diserahkan penghargaan dari Kapolda Kalbar. Reward ini, kata Octavianus, merupakan salah satu bentuk perhatian dan apresiasi dari Kapolda Kalbar terhadap dedikasi, loyalitas, dan keberhasilan anggota Polres Sintang dalam melaksanakan tugas.

Anggota yang saat ini mendapat piagam penghargaan yaitu,  Bripka Khairudin Lubis dari Sat Reskrim, Brigadir Susila Hendro Prasetiyo dari  Bag Ren, Brigadir Supriyadi dari Bag Ops, Brigadir Muchtar Jauji dari Si Keuangan, dan Briptu Dede Ichsan dari Sat Binmas.

“Kita melihatnya bukan pada nilai material rewardnya, tapi bentuk penghargaan terhadap tugas dan tanggung jawab yang sudah dilaksanakan. Siapa yang mendapatkan reward ini, karena memang kinerjanya bagus,” pungkasnya.