Singkawang Mulai Terapkan LPSE

Kota Singkawang secara bertahap menerapkan Pengadaan Barang dan Jasa secara Elektronik LPSE. Ketua Tim LPSE Kota Singkawang Bosni, mengakui LPSE Kota Singkawang telah online dengan alamat http://e-proc.singkawangkota.go.id.

“Saat ini kita sudah memakai SPSE versi 3, maka situs LPSE juga dapat digunakan oleh panitia di masing-masing SKPD untuk memuat lelang non e-Proc atau lelang yang masih dilaksanakan secara konvensional,” jelasnya.

Dia mengakui, pelaksanaan LPSE sesuai Perpres 54/2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa, mewajibkan seluruh instansi pusat dan daerah untuk mengumumkan rencana umum pengadaan, dan mengumumkan lelang non e-Proc di website pengadaan nasional melalui LPSE, serta lelang menggunakan SPSE.

Tahap awal pada tahun 2011 ini seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang harus mengumumkan tiga hal di website resmi LPSE agar paket-paket pengadaan di Pemerintah Kota Singkawang diketahui masyarakat. Antara lain RUP (Rencana Umum Pengadaan) seluruh SKPD, pengumuman lelang dan pengumuman hasil lelang.