Tingkatkan Terus Prestasi Pendidikan Melawi

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Melawi, Malin, SH memberikan apresiasi atas prestasi pendidikan di Kabupaten Melawi. Dalam Ujian nasional tahun ini, persentase kelulusan kabupaten itu mencapai 100 persen.

Kelulusan tingkat SMP/MTs di kabupaten itu mencapai 99, 72 persen. Hasil ini merupakan hasil kelulusan terbaik kedua se-Kalbar setelah Kabupaten Sekadau.

"Hasil kelulusan tahun ini cukup luar bisa ketimbang kelulusan tahun sebelumnya. Ini membuktikan bahwa kualitas pendidikan di Melawi tidak ketinggalan dengan daerah lain," kata Malin di ruang kerjanya, Rabu.

Malin meminta agar perolehan prestasi itu dipertahankan pada pelaksanaan UN tahun berikutnya. Karena itu dia mengingatkan Dinas Pendidikan Melawi lebih meningkatkan pembinaan dan pengawasan.

"Pengawasan ini dalam rangka untuk memaksimalkan proses belajar mengajar di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Melawi. Tak kalah penting penyediaan sarana dan prasarana penunjang di setiap masing-masing sekolah harus lebih dimaksimalkan," saran Malin, legislator dari PDI Perjuangan Melawi ini.  

Reporter: Zulkifli