DPRD Melawi Tunda Rapat Pansus LHP 2010

Rapat kerja antara Panitia Khusus (Pansus) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK tahun 2010 bersama Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MPTP-TGR), pagi tadi, batal dilaksanakan.

Ketua Pansus LHP DPRD Melawi, Agus Darius mengungkapkan, penundaan itu terkait surat dari Pemerintah Kabupaten Melawi banyak MPTP-TGR sedang dinas di luar kota. Namun menurutnya, pansus menjadwalkan ulang rapat tersebut.

“Kita baru saja terima surat dari pihak pemerintah kabupaten bahwa, bahwa Majelis Pertimbangan TP-TGR belum bisa menghadiri raker bersama pansus. Kita memaklumi alasan itu,” kata legislator asal PDS ini, siang tadi.

Agus mengatakan, Dewan akan mengatur ulang rapat tersebut. Soalnya, DPRD memandang penting rapat bersama MP TP-TGR Melawi menindaklanjuti opini tidak wajar (TW) yang diberikan BPK pada tahun lalu.

“Kalau kita belum raker bersama MP TP-TGR, bagaimana pansus bisa menjalankan tugasnya dengan optimal? Setelah raker itulah baru bisa kita berikan beberapa rekomendasi. Kemudian pansus akan berkoordinasi dengan pihak perwakilan BPK di Pontianak,” jelas Agus.