LKPj Bupati Kubu Raya 2011

Muda Janji Tingkatkan Pembangunan

LKPj Kubu Raya

Pembangunan Kabupaten Kubu Raya pada 2011 dinilai baik dan perlu ditingkatkan.

“Insya Allah banyak mengalami peningkatan. Hingga ke pelosok dan seluruh desa tersentuh pembangunan dengan baik. Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan apa yang sudah dilakukan dengan menyentuh langsung kepada masyarakat,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan kepada wartawan, usai rapat paripurna, Senin (23/4).

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan dari sektor jalan, jembatan, pendidikan dan sekolah yang sebelumnya rusak, kini banyak tertangani dengan baik.
“Juga dari sisi peningkatan produk domestik bruto dan pertumbuhan ekonomi, tentu juga hal tersebut ditopang oleh pertumbuhan itu sendiri. Kegiatan yang paling nyata memang di bidang pertanian dengan banyaknya kelompok petani yang terbentuk dan banyaknya perluasan areal,” jelasnya.

Muda menuturkan, berbagai wilayah di Kubu Raya juga sudah banyak berdiri perumahan. Kondisi itu membuktikan jika potensi perumahan juga dapat berkembang di Kubu Raya yang wilayahnya masih terbilang cukup luas.

“Tentu dengan banyaknya perumahan, akan menyerap tenaga kerja yang ada di wilayah sekitarnya. Uang di perbankan terus berputar, termasuk transaksi di bidang lainnya yang dampaknya kepada perkembangan Kubu Raya,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo, menilai baik pembangunan yang dilaksanakan eksekutif pada tahun-tahun sebelumnya.
“Pandangan saya cukup baik dengan jalannya pemerintahan, karena tidak ada yang sempurna dalam suatu pemerintahan. Kelebihan perlu dipertahankan untuk ditingkatkan. Kekurangan ini bersama-sama elemen masyarakat untuk bahu-membahu mendukung pemerintah agar bisa berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan motto,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada eksekutif yang tepat waktu menyampaikan LKPj sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada DPRD. Sujiwo berharap, ini menjadi sinyal positif dan semua tahapan yang berkaitan dengan proses pemerintahan dan penganggaran akan bisa tepat waktu.