Wakil Walikota Tutup TMMD Imbangan

TNI Manunggal Masuk Desa

Masyarakat diharapkan merasakan manfaat program TNI Manunggal Masuk Desa.

Program TMMD Imbangan ke-88 tahun ini telah menyelesaikan sejumlah pembangunan di Kecamatan Pontianak Tenggara. Di antaranya pembangunan rabat beton di Jalan Disbun I dan rehab Masjid Nurul Iman Kompleks Perumahan Sejahtera III, Kelurahan Bangka Belitung Darat.

Kegiatan tahun ini ditutup, Selasa (12/6), di halaman Kantor Camat Pontianak Tenggara, dihadiri Komandan Kodim 1207/Pontianak, Letkol Inf Drajad Brima Yoga dan Wakil Walikota Pontianak, Paryadi.

Paryadi yang menjadi inspektur upacara mengatakan, TMMD merupakan cara paling tepat dan strategis dihadapkan dengan kondisi pembangunan bangsa. “Baik dalam dimensi pembangunan maupun pemerataan serta merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, departemen, lembaga pemerintah non departemen, pemerintah daerah, serta segenap komponen masyarakat,” kata Paryadi.

Dia berharap, dari beberapa aspek pembangunan yang telah dicapai selama pelaksanaan TMMD, bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat. Terutama bagi kepentingan kemajuan daerah yang belum terjangkau oleh pembangunan.

“Hasil dari kegiatan TMMD ini menunjukkan betapa tingginya manfaat dari kegiatan ini untuk menunjang proses percepatan pembangunan di daerah, baik dari aspek pembangunan fisik berupa rehabilitasi sarana prasarana maupun aspek pembangunan non fisik,” ucapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan budaya gotong royong serta memantapkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat di daerah ini. “Tentunya ini akan menjadi perekat integrasi bangsa yang kukuh dalam rangka menjaga kekuatan bangsa dan mewujudkan ketahanan wilayah,” tuturnya.

Program dilaksanakan selama 21 hari dengan sasaran pembangunan fisik maupun non fisik. Kegiatan melibatkan prajurit TNI/Polri dalam Satuan Tugas Manunggal Membangun Desa bekerja sama dengan masyarakat setempat serta instansi terkait.

Upacara ditutup dengan penandatanganan naskah berita acara penyerahan hasil TMMD Imbangan oleh Komandan Kodim 1207/Pontianak dan Wakil Walikota Pontianak.