Bazar Komputer di PCC

Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Kalbar menggelar Super Bazar Computer (SBC) di PCC.

Wali Kota Pontianak Sutarmidji membuka secara resmi bazar tersebut, Sabtu (5/1) malam. SBC yang digelar mulai 5 - 10 Januari 2013 ini tidak hanya memamerkan dan menjual komputer saja, berbagai alat-alat elektronik, gadget, aksesoris komputer serta peralatan multimedia dan IT pun turut meramaikan ajang pameran komputer terlengkap dan termurah di Kalbar ini.

“Mudah-mudahan semua bisa menikmati produk-produk terbaru tersebut. Dan sepertinya produk-produk yang ditampilkan semakin canggih dan lebih mudah menggunakannya,” ujar Sutarmidji.

Ia berharap, seiring dengan bertambahnya produk-produk IT maupun komputer yang semakin canggih ini diikuti dengan meningkatnya minat atau kemampuan daya beli masyarakat terhadap produk-produk tersebut.

Untuk mendukung kemajuan IT, Sutarmidji mengungkapkan gedung PCC yang sedang direnovasi bagian lantai atasnya akan disediakan pusat kursus IT, taman pintar dan ruang-ruang yang bisa dimanfaatkan untuk kantor. “Kita juga menawarkan satu ruangan bagi Apkomindo sebagai kantor. Kita berharap Apkomindo bisa menjadi tenaga ahli kita dalam rangka mensukseskan agar semua lapisan masyarakat mampu menggunakan teknologi dalam bentuk apapun terutama anak-anak muda,” katanya.

Ketua Apkomindo Kalbar, Lindryan Sunardi berharap, SBC sebagai pembuka awal tahun ini bisa mendongkrak bisnis di IT secara keseluruhan dan memberi dampak luas bagi masyarakat. “Dan tentunya kita harapkan edukasi pameran ini dapat dinikmati oleh lapisan masyarakat Kota Pontianak. Dan kita juga berharap semua peserta pameran memperoleh hasil penjualan yang cukup bagus,” pungkasnya.