Bank Kalbar Serahkan Bantuan Mesin Pemadam

bantuan Mesin Pemadam Kebakaran

Bank Kalbar menyerahkan bantuan satu unit mesin pemadam api beserta perangkat kepada Persatuan Pemadam Kebakaran Jeruju (PPKJ). Bantuan itu diharapkan meningkatkan kinerja PPKJ mengatasi musibah kebakaran di Kecamatan Pontianak Barat.

Sekretaris PPKJ, Ishak menyambut baik bantuan itu. Mesin pemadam api itu menurut Ishak melengkapi peralatan pemadam yang dimiliki PPKJ.

“Selama ini pengadaan armada di PPKJ, merupakan swadaya anggota dan masyarakat seperti pengadaan dua armada motor beserta helm. Pihak swasta juga membantu pengadaan rompi,” Jelas Ishak.

Bantuan yang diserahkan berupa satu unit unit mesin pemadam berkekuatan 6,5 hp, 20 meter selang ukuran 2 inci, satu nosel penyemprot standar ukuran 2 inci, selang isap, saringan, dan kopling.

Direktur Utama Bank Kalbar, Sudirman berharap, bantuan itu bisa meningkatkan kinerja anggota PPKJ membantu mengatasi musibah kebakaran.

Pada tahun ini, Bank Kalbar juga telah memberikan bantuan dump truck pengangkut sampah kepada Pemerintah Kabupaten Pontianak. Disusul bantuan serupa kepada Kabupaten Kapuas Hulu dan Sanggau. Sedangkan bantuan ambulans diserahkan ke Kabupaten Sambas dan Sekadau.