Bupati Puji 65 Tahun Kinerja Polri

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Dhani Kristianto

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu memberikan apresiasi terhadap pengabdian Polri sepanjang 65 tahun. Pihak kepolisian selama kurun itu dinilai berhasil menciptakan keamanan di kabupaten tersebut.

Pujian itu disampaikan Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir usai menghadiri upacara peringatan ke-65 HUT Bhayangkara Polri, pagi tadi.

“Tentunya selama pengabdian itu, ada hambatan dan rintangan yang mewarnai. Sudah 65 tahun mereka mengabdi, menjadikan mereka kaya pengalaman dalam segala hal untuk menangani setiap permasalahan yang ada di masyarakat. Hal tersebut akan jadi tolak ukur memotivasi diri supaya bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,” katanya.

Nasir juga menyinggung kerja sama antara Polri dan masyarakat yang menurutnya penting. Kemitraan itu, lanjutnya, merupakan bentuk dukungan masyarakat yang sangat diharapkan oleh polisi.

“Permasalahan yang dihadapi Polri merupakan masalah residual yang mengendap dalam segala aspek kehidupan masyarakat dan pemerintah. Hal itu menuntut Polri melakukan kemitraan dengan masyarakat, sehingga akan menekan semakin kecilnya gangguan kamtibmas, serta mengurangi jumlah korban sekecil mungkin,” paparnya.

Kepala Polres Kapuas Hulu, AKBP Dhani Kristianto berjanji, polisi akan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap hal yang menjadi celah bagi para oknum melakukan tidak kriminal. Dia menyebut rendahnya kasus illegal logging di kabupaten itu, namun tidak berarti menjadi zona aman.

“Kami akan selalu mengantisipasi hal ini dengan melakukan pengembangan keamanan terhadap celah-celah yang ada. Melalui perspektif di lapangan dan anggota kami yang melakukan penyelidikan,” kata Dhani.

Dhani juga berharap kerja sama masyarakat yang disebutnya sebagai sumber informasi. “Koordinasi kepada pihak Polri jika ada keluhan terkait apa pun,” pintanya.